Inovasi RSUD Madani, Cukup Daftar Online atau SMS, Bisa Dilayani

0
394

PALU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani membuat inovasi dalam layanan kesehatan yang berbasis online. Namanya Si Melon atau Sistem Pelayanan Online.

Gubernur H Longki Djanggola menerima kunjungan jajaran RSUD Madani dan Kadis Kesehatan Sulteng Renny Lamadjido di ruang kerjanya, kemarin (29/6). Kunjungan itu terkait inovasi layanan online oleh RSUD Madani. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Kemarin (29/6) inovasi ini di-launching oleh Gubernur H Longki Djanggola. Si Melon akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran perawatan dengan cukup mengunjungi situs online RS Madani atau SMS ke nomor 081145600123.

Gubernur mengatakan, Si Melon akan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.  Gubernur menyampaikan pelayanan online Si Melon merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Sulawesi Tengah.

“Pendaftaran online tersebut, akan memudahkan pasien rawat jalan sehingga tidak perlu repot datang pagi-pagi ke rumah sakit untuk antre mendaftar di loket, dan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelayanan,” kata Gubernur.

Dijelaskan cara pendaftaran online pasien rawat jalan RSUD Madani yakni pengunjung dapat mendaftar berobat secara online melalui http://rsmadani.sultengprov.go.id atau dapat di akses melalui internet.

Sedangkan pendaftaran dilakukan via SMS dengan cara mengetik Reg<spasi>nama<spasi>no.KTP<spasi>tanggal lahir<spasi>tanggal periksa<spasi>klinik tujuan. Contoh REG TONI 7234567890123456 02.07.1990 06-05-2018 POLIK BEDAH, kirim ke 081145600123, pendaftaran online dapat dilakukan dalam jangka waktu 1×24 jam sebelum kunjungan.

Adapun daftar poliklinik RSUD Madani Provinsi Sulteng yakni Polik Jiwa, Polik Saraf, Polik Dalam, Polik Bedah, Polik Anak, Polik Kulit-Kelamin, Polik Obgyn, Polik Mata, Polik Gigi dan Mulut, Polik anak berkebutuhan khusus dan Polik Akupuntur.

Kepala Dinas Kesehatan Sulteng Reny A. Lamadjido mengapresiasi inovasi layanan kesehatan rumah sakit yang dipimpin Nirwansyah Parampasi. Menurutnya, sistem pelayanan tersebut untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan dan pendaftaran kepada pasien, sehingga tidak membutuhkan waktu menunggu, dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.(awl/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.