Ratusan KK akan Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif di Parimo

0
174

PARIMO – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Parimo akan menerima bantuan usaha ekonomi produktif. Program tahun 2018 tersebut datang dari Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Perdesaan.

Arman Maulana (Foto: istimewa)

Selain itu, sumber bantuan itu juga berasal dari Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Pesisir Pulau-pulau Kecil dan Perbatasan Antarnegara.

“Dalam waktu dekat ini tim pusat akan melakukan verifikasi lapangan bantuan ekonomi produktif dan bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang masuk dalam basis data terpadu,” ujar Kepala Dinas Sosial Parimo, Arman Maulana.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut akan dipusatkan di pusatkan di Kecamatan Tomini dan Palasa. Khusus di Kecamatan Tomini dua Desa, yakni Desa Tingkulang dan Desa Biga. Sedangkan Kecamatan Palasa di Desa Eeya dan Desa Ulatan.

Kurang lebih 600 KK yang akan mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif yang dikemas dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sesuai dengan potensi yang ada di desa. Usaha tersebut untuk mendukung penghasilan suami.

Ia menambahkan, sekarang tahap verifikasi, tim sudah bekerja. Validasi dan pemutakhiran data calon penerima. Data akan dilihat langsung tim pusat apakah layak atau tidak sebagai penerima KUBE dan beda rumah. (iwn)

Selengkapnya baca di Radar Sulteng edisi Selasa (3/7/2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.