Merasa Dilecehkan, Komisi C Ancam Tidak Bahas RKA OPD Tahun 2019

0
177

PALU – Komisi C DPRD Palu mengancam tidak akan membahas Rencana Kebijakan Anggaran (RKA) 2019 dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitranya, jika Pemkot tidak ada komitmen dari Pemkot soal pergeseran anggaran.

Rapat antara Komisi C untuk membahas soal pergeseran anggaran, di ruang sidang gabungan DPRD Palu, Kamis (5/7). (Foto: Zainudin Jacub)

Hal itu terungkap dalam rapat antara Komisi C dengan Bappeda Kota Palu, Kamis (5/7) di ruang sidang gabungan DPRD Palu.

Tujuan dari rapat itu sendiri adalah untuk meminta Komitmen Pemkot untuk tidak melakukan pergeseran anggaran secara  sepihak.

Menurut Ketua Komisi C Sophian R Aswin jika Pemkot tidak bersedia membuat Komitmen, maka Komisi  C tidak akan melakukan Pemkot RKA dari OPD.

“Bahkan fraksi kami kemungkinan akan menolak APBD 2019,” kata Sophian.

Menurut Sophian Komisi C masih kecewa dengan Pemkot terkait pergeseran anggaran pembangunan Kantor Dinas Perumahan  dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Palu beberapa waktu lalu.

Komisi C kata dia merasa sangat dilecehkan oleh Pemkot terkait pembangunan Kantor DPKP.

Hal tersebut dibenarkan oleh anggota Komisi C Hamsir BE. Menurut Hamsir kasus pergeseran anggaran untuk pembangunan Kantor Camat sudah membuat anggota DPRD Palu tidak lagi dipercaya oleh masyarakat.(zai).

Selengkapnya Baca Radar Sulteng edisi Jumat (6/7/2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.