Kodim Poso akan Gelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD

0
296

POSO – Kodim 1307 Poso akan menyelenggarakan lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Tahun 2018. Jumat (6/6 kemarin, lomba yang direncanan akan dilaksanakan pada pekan kedua Juli hingga pekan pertama Agustus itu di sosialisikan di Makodim Poso. Sosialisasi yang dibawakan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Doddy Trio Hadi ini di ikuti belasan wartawan di Poso dan Tojo Unauna.

Dandim Saat Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik TMMD 102 Tahun 2018, Jumat (6/7). (Foto: Budiyanto)

Pada penjelasannya, Dandim Doddy menyampaikan karya jurnalistik yang dilombakan adalah buah karya tulis yang memuat kegiatan-kegiatan TMMD 102 Tahun 2018. Selain tingkat nasional, lomba juga dibuat untuk kelas daerah. Kegiatan TMMD sendiri akan dilaksanakan mulai 10 Juli-10 Agustus 2018, di desa Doda kecamatan Lore Tengah.

“Lomba ini terbuka untuk semua wartawan secara nasional. Siapa saja yang mau ikut, silahkan,” kata Dandim. Karena TMMD dilaksanaan setiap tahun, maka di pastikan lomba karya jurnalistik juga dibuat setiap tahun. TMMD sendiri merupakan sebuah program tanda keharmonisan antara TNI Angkatan Darat dalam pengabdian kepada masyarakat, khususnya di daerah terisolir.

Soal penentuan pemenang lomba akan dinilai dari karya fotonya dan tentunya mutu dari isi pemberitaan. Intensitas pemberitaan pun termasuk dalam tolak ukur penilaian. Pun demikian dengan jumlah berita, akan dinilai.

Adapun kategori lomba terbagi dua, yaitu wartawan media cetak dan media online, serta untuk wartawan media elektronik (audio dan audio visual). (bud)

Selengkapnya baca di koran Radar Sulteng edisi Sabtu (7/7/2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.