Belum Ada Parpol Daftarkan Calegnya

0
204

PALU – Hari ketiga penerimaan bakal calon anggota legislative Jumat kemarin, belum ada satu parpol yang datang mendaftar.

Komisioner KPU Kota Palu, Agussalim Wahid. (Foto: Zainudin Jacub)

Komisioner KPU Palu Agussalim Wahid yang dihubungi kemarin menyatakan, rata-rata parpol masih datang berkonsultasi soal penginputan.

“Parpol masih datang berkonsultasi tentang penginputan aplikasi silon, persyaratan pengajuan calon serta kelengkapan administrasi bakal calon,” ungkap Agus.

Kemungkinan kata Agussalim Wahid, karena masa pendaftaran masih cukup panjang yaitu hingga 17 Juli, menjadi alasan Parpol sehingga belum datang ke KPU Palu.

Apalagi hingga kemarin, masih ada bakal Caleg yang masih mempersiapkan sejumlah persyaratan untuk pencalegan.

Agussalim sendiri berharap jangan menunggu hingga hari terakhir baru datang mendaftar. Kalau jauh-jauh datang mendaftar maka masih ada waktu untuk perbaikan. Sebab jika waktu sudah mepet katanya akan sulit melakukan perbaikan.

Sementara  pengurus Parpol yang ada di Kota Palu belum memastikan akan mendaftar ke KPU Palu.

“Kalau di Partai kami saat ini ada kelebihan Bacaleg, makanya hingga kini Partai kami belum menyusun daftar Caleg, karena masih menunggu keputusan DPP tentang Caleg mana yang akan diajukan,” kata Sekretaris PDIP Kota Palu, Joppi Kekung.(zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.