CR 7 Resmi Gabung ke Juventus

0
335

MADRID – Resmi sudah Cristiano Ronaldo bergabung ke Juventus. Pihak Real Madrid sepakat dengan nilai transfer 100 juta euro yang disodorkan Bianconeri. Ronaldo akan segera diperkenalkan secara resmi kepada publik Turin dalam waktu dekat.

Ronaldo meminta fans mengerti keinginannya untuk tinggalkan Madrid. (Foto: Marco Bertorello/AFP)

Bagi Ronaldo, tentu tidak mudah untuk meninggalkan klub yang sudah 9 tahun dibelanya. Mayoritas penghargaan dan trofi yang dikoleksinya didapat saat berkostum Los Blancos. Termasuk meraih lima trofi Ballon d’Or dan menjadi top skorer sepanjang masa bagi Real Madrid.

“Saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada klub, para fans, dan kota ini,” ucap Ronaldo di laman resmi Real Madrid.

“Tapi saya merasa waktunya sudah tiba untuk menjalani babak baru dalam hidup saya. Karena itulah saya meminta klub untuk menerima permohonan untuk mentransfer saya,” imbuh dia.

Secara khusus, Ronaldo meminta fans dan semua pihak yang ada di klub bisa memahami keinginannya. Bagaimanapun, dia sudah meraih banyak hal yang menyenangkan bersama Real Madrid.

“Saya meminta kepada setiap orang, khususnya para suporter untuk bisa mengerti,” harap dia.

Ronaldo memang menjalani 9 musim yang luar biasa bersama Madrid. Ada suka dan duka yang dialaminya sepanjang nyaris satu dekade tersebut. Faktanya, Ronaldo akan meninggalkan Madrid dengan meninggalkan ‘warisan emas’. Ronaldo telah mengoleksi 451 gol dalam 438 laga bersama Los Blancos. Catatan yang menggeser torehan Raul Gonzales dengan 323 gol bagi Madrid.

“Saya merasakan sembilan tahun yang unik. Menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi saya. Tapi saya sangat tahu bahwa saya tidak akan pernah lupa telah menikmati masa sembilan tahun bersama Madrid dengan cara yang unik,” pungkas Ronaldo.

Sepucuk surat perpisahan dari Ronaldo pun telah beredar luas sejak kemarin malam. Tak lama setelah surat itu terbit, muncul juga foto Ronaldo bersama bos Juventus Andrea Agnelli dan agen Ronaldo, Jorge Mendes di Maisfutebol.

Mereka berpose, berbagi bersulang sampanye di tempat Ronaldo berlibur di Yunani. Pemilik empat Ballon d’Or itu memamerkan giginya, tersenyum.

Sesuai isi suratnya, Ronaldo memang sudah pantas keluar dari zona nyaman bersama Real Madrid, mencari tantangan baru di klub lain.

Ronaldo terikat kontrak dengan Juventus hingga 2022, alias saat usianya menginjak 37 tahun.

Di laman resminya, Madrid menegaskan kepindahan CR7 ke Juventus adalah sesuai keinginan dan permintaan Ronaldo.

El Real berterima kasih kepada pemain yang mencetak 451 gol dalam 438 penampilannya bersama Madrid selama 2009 hingga 2018.

Bersama Madrid, Ronaldo ikut mengantar 16 gelar, termasuk empat mahkota Liga Champions (tiga di antaranya berturut-turut). Pemain berusia 33 tahun itu juga meraih empat Ballon d’Or saat berseragam Madrid.

“Cristiano Ronaldo akan selamanya menjadi salah satu ikon terbesar Real Madrid. Dia mewakili sosok yang unik untuk panutan generasi mendatang. Real Madrid akan selalu menjadi rumahnya,” bunyi pernyataan resmi Madrid.

Soal kontrak Ronaldo, Juventus yang menjelaskan di laman resminya. Klub raksasa Serie A berjuluk Si Nyonya Tua itu harus membongkar rekening mereka sebesar EUR 112 juta atau setara Rp 1,8 triliun.

Sesuai aturan FIFA, uang tersebut dibagi untuk Madrid 100 juta, dan 12 juta dibagi ke Sporting CP dan Manchester United.

Juventus mengikat pemain yang (pasti) mendapat nomor punggung 7 itu untuk kontrak hingga Juni 2022.

Ronaldo juga memastikan dia telah hengkang. Lewat sebuah surat terbuka, Ronaldo mengaku bahagia dan sangat bersyukur pernah membela Real Madrid dalam hidupnya. (jpg/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.