KPK Tahan Zainal Mus, Rais Adam Jadi Plt Bupati Bangkep

0
231

BANGKEP – Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi, menunjuk Wakil Bupati (Wabup) Banggai Kepulauan (Bangkep) Kombes Pol (purn) Rais D Adam sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bangkep. Penugasan itu disampaikan Gubernur Sulteng melalui surat resmi kepada Rais Adam terhitung 9 Juli 2018.

Rais Adam (kanan). (Foto: Dok. Radar Sulteng)

Surat yang ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri, nomor 131/ 137/ RO.OTDA itu berisi penugasan Rais Adam sebagai Plt Bupati Bangkep, sehubungan dengan penahanan Bupati Bangkep Zainal Mus sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan dan pembebasan lahan Bandara Bobong, Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara.

Kemudian juga dalam isi surat tersebut, atas tindak lanjut surat dari Mendagri Nomor 13172/ 5577/ OTDA pada 5 Juli 2018 perihal penugasan Wabup Bangkep sebagai pelaksana tugas Bupati Bangkep, untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Bangkep, maka meminta kepada Rais Adam melaksanakan tugas dan wewenang sebagai Plt Bupati Bangkep sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bangkep Saprin K Pitter, membenarkan, bahwa surat tersebut sudah sampai ke Rais Adam dan saat ini Rais Adam melaksanakan tugas sebagai Plt Bupati Bangkep. “Iya beliau sudah melaksanakan tugas sebagai Plt Bupati Bangkep,” ujar Saprin melalui sambungan via telepon, Rabu (11/7) kemarin.(bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.