Partai Nasdem Coret Tiga Bacalegnya

0
188

PALU –  Tiga Mantan Koruptor dicoret sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  Partai Nasdem. Ketiga Bacaleg yang dicoret tersebut adalah Yos Soedarso Mardjuni, Anwar Yabi dan Sardon Lawira.

Ilustrasi (@sukaharjonews.com)

Informasi soal pencoretan Bacaleg ini disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Muslimun SE, Rabu (11/7) di DPRD Palu.

“Bukan kita yang mencoret mereka tapi aturan. Sebab aturan PKPU Nomor 20 itu sangat tegas. Di sisi  lain Partai Nasdem sudah berkomitmen partai ini harus bersih dari korupsi, narkoba dan pelecehan anak,” kata Muslimun.

Sehingga kalau ada bacaleg yang bermasalah dengan tiga hal tersebut langsung dicoret. “Ini bukan keputusan kami tapi keputusan DPP,” kata Muslimun.

Menurutnya kalau Partai memaksakan untuk mencalonkan  Bacaleg  tersebut, maka pasti nama tetap  mereka akan dicoret di KPU.

“Dari pada bermasalah nanti maka kami harus mencoret mereka,” kata Muslimun.

Bacaleg yang sudah dicoret tersebut kata Muslimun langsung diganti.

“Soal protes terkait pencoretan pasti ada. Namun kalau mau protes itu bukan diranah kami , kalau mau protes itu adalah keputusan DPP,” katanya.

Karena terkait PKPU Nomor 20 tahun 2018 kata, semua partai sudah melakukan pakta integritas. Sebenarnya kata Muslimun sepak terjang Yos Soedarso dan kawan-kawan sebagai politisi sangat bagus.  “Namun aturan yang membatasi kita mau apa, apalagi partai dari awal sudah tegas soal ini dengan keputusan DPP,” kata Muslimun.(zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.