Tipikor Polres “Bidik” PDAM Kota Palu

0
217

PALU  – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Palu telah memanggil lima orang saksi sekaitan dengan penyelidikan dugaan koropsi di PDAM Kota Palu. Salah satunya yakni Plt Direktur PDAM Kota Palu, Kurniawan.

Ilustrasi (@merdeka.com)

Penyelidikan kasus ini, terkait dengan dana Batuan Sosial (Bansos) senilai Rp3 miliar yang dialokasikan untuk PDAM Kota Palu dan digunakan untuk sejumlah item pengerjaan proyek di PDAM Kota Palu. Bansos ini sendiri bersumber dari dana APBN Tahun 2017.

Kapolres Palu AKBP Mujianto, yang dikonfirmasi terkait kasus ini membenarkan, jika pihaknya memang sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi di PDAM Kota Palu tersebut. Dia juga mengakui, sudah 5 orang yang diundang untuk memberikan klarifikasi terkait kasus tersebut. “Kelima yang kami panggil masih sebatas saksi dan tentunya dari lima itu adalah Plt Direktur PDAM Kota Palu,” ungkapnya, Jumat (13/7) di Mapolres Palu.

Ditanya lebih rinci terkait dugaan korupsi tersebut, Kapolres belum berani membeberkan, karena masih dalam tahap penyelidikan. Disinggung terkait calon tersangka atau orang yang bertanggungjawab terkait dugaan korupsi itu, Mujianto juga masih enggan berbicara banyak. “Ini kan masih penyelidikan, belum ada (tersangka). Yang jelas kasusnya terkait dana Bansos dari APBN senilai Rp3 miliar yang dihibahkan ke PDAM Kota Palu,” jelasnya.’

Sementara dihubungi terpisah, Plt Direktur PDAM Palu, Kurniawan mengatakan benar dirinya saat itu diperiksa oleh penyidik Polres Palu dalam tahap penyelidikan kasus penyertaan anggaran PUSAT kepada PDAM Kota Palu senilai Rp3 Miliar. “Pegawai kami semua telah diperiksa, termasuk saya menghadiri panggilan saja oleh Tipikor, kalau memang tidak bersalah kenapa juga harus takut diperiksa,” katanya. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.