Bukalapak Beri Wawasan Bisnis Online ke Pelapak Palu

0
317
Para peserta Belajar Ngelapak Bersama Komunitas foto bersama usai kegiatan diPalu, Sabtu (14/7/2018). (Foto: Bukalapak)

PALU – Bukalapak, salah satu bisnis berbasis online menggelar kegiatan “Belajar Ngelapak Bersama Komunitas” (BNBK) selama dua hari, Sabtu dan Minggu (14/15) di Hotel Santika Palu.

Program itu melibatkan Komunitas Bukalapak yang ada di Palu dengan maksud memberikan wawasan sekaligus tips-tips berbisnis sukses berbasis online.

Kota Palu sebagai tempat pelaksanaan BNBK ini, selain karena potensi pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), juga untuk menyebarkan misi dari Bukalapak yaitu memberdayakan UKM di seluruh Indonesia.

“Komunitas Bukalapak ini memang kita bentuk untuk bisa menjaring seluruh pelapak di Indonesia, tentunya dengan adanya komunitas Bukalapak kita tidak sendiri, karena tim internal kita tidak mengerti bagaimana kondisi daerah masing-masing. Makanya kita dibantu pelapak lokalnya, salah satu contohnya di Kota Palu ini,” ungkap Community Manager Bukalapak Mega Tri Agustina, Sabtu (14/7).

Salah seorang pedagang daring melewati pintu usai mengikuti Pengembangan Komunitas Pedagang Daring di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (14/7). (Foto: bukalapak)

Beberapa materi dalam kegiatan ini di antaranya tentang BukaLapak sebagai online marketplace yang bisa membantu bisnis para peserta agar lebih maksimal, hingga cara mengoptimalisasi pemasaran barang jualan. para peserta juga diperkenalkan tentang Komunitas Bukalapak sebagai wadah bagi para peserta pelapak untuk saling bertukar pengalaman mengoptimalkan bisnis online.

“Makanya dengan adanya komunitas bukalapak melalui program BNBK yang kita adakan ini. Tentunya harapannya kegiatan ini, para peserta tidak hanya datang lalu mendengarkan, tetapi, ketika mereka mendapatkan ilmu mereka langsung bisa dipraktikkan, bagaimana cara foto produk, membuat deskripsi produk yang baik, copyright, konten marketing dan kemasan barang,” lanjutnya.

Puluhan peserta yang didominasi anak muda ini terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Terlebih lagi ketika praktik bagaimana cara login ke aplikasi Bukalapak dan lain sebagainya. Pada saat praktik menggunakan aplikasi, para panitia sibuk mendatangi satu persatu untuk memberikan pemahaman.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Bukalapak Palu, Arman mengatakan dibentuknya Komunitas ini di Kota Palu bertujuan untuk saling bersilaturahmi sesama pelapak serta saling membagikan ilmu, bagaimana caranya berjualan di Bukalapak.

“Yang sekarang ini yang bergaung dalam komunitas sekitar 20 orang lebih, tapi pelapak lainnya masih banyak kita belum Tracking. Mungkin kalau ada yang ingin bergabung, kita adakan dulu kelas ngelapak, siapa-siapa yang bisa gabung dalam komunitas,” bebernya. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.