Perum Jamkrindo Palu Bagikan Ratusan Paket Bantuan Pendidikan

0
274
Kepala Perum Jamkrindo cabang Kota Palu, Syamsir Syarif menyerahkan paket bantuan pendidikan kepada perwakilan siswa MTs Alkhairat Tulo, Selasa (17/7). (Foto: Taswin)

PALU – Sebagai bentuk kepedulian dan simpati perusahaan pada dunia pendidikan, serta wujud dan komitmen untuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa, Perum Jamkrindo Cabang Palu membagikan puluhan ribu paket penunjang pendidikan.

Bantuan itu berupa buku pelajaran, seragam sekolah, alat tulis, dan buku pengetahuan yang didistribusikan ke sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Kepala Perum Jamkrindo Cabang Palu, Syamsir Syarif menjelaskan Perum Jamkrindo merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang selama ini diberikan mandat oleh pemerintah untuk menjamin kredit bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK).

Dalam rangka memperingati HUT- ke 48, Perum Jamkrindo menyelenggarakan sejumlah kegiatan, salah satunya adalah Gerakan Perum Jamkindo Peduli Pendidikan.

“Gerakan Ini merupakan inisiatif Perum Jamkrindo untuk berpartisipasi dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia serta mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo berperan meningkatkan kualitas pendidikan sekolah,” ungkapnya, Selasa (17/7).

Penyerahan bantuan paket penunjang Pendidikan ini dilaksanakan secara serentak pada waktu yang bersamaan di masing-masing wilayah yakni oleh kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 kantor cabang Perum Jamkrindo. Sementara untuk diwilayah Sulawesi Tengah, kata Syamsir Perum Jamkrindo memberikan bantuan kepada dua sekolah yakni SD Negeri 27 Palu dan MTs Alkhairat Tulo, Kelurahan Tulo Kecamatan Dolo.

“Sekitar 500 bantuan paket penunjang pendidikan berupa buku pelajaran, buku pengetahuan dan alat tulis dan itu donasi yang kita lakukan dengan semua dari teman-teman sendiri, jadi kepedulian kita kepada pendidikan karena kita sadar kita bisa seperti ini karena bersekolah,” tambahnya.

Dengan kegiatan yang digelar Perum Jamkrindo ini, Syamsir berharap bantuan tersebut dapat berguna bagi para murid-murid yang ada didua sekolah tersebut. Dari amatanya masih banyak sekolah-sekolah yang jauh dari kata maju, pasalnya masih memiliki keterbatasan di fasilitas penunjang pendidikan.

“Harapan saya cukup besar dengan adanya kami peduli terhadap dengan pendidikan, apalagi dengan kondisi ekonomi sekarang, semua namanya teman-teman butuh buku untuk belajar. Dengan adanya yang kami berikan semoga memberikan manfaat dan faedah yang nantinya mereka dapat pelajari dan membawa mereka kejalan kesuksesan,” kata Syamsir.

Sementara itu, Kepala MTs Alkhairat Tulo, Awaludin S Pd I mengatakan sangat mendukung dari program yang digagas oleh Perum Jamkrindo tersebut, karena sangat bermanfaat khususnya bagi 64 muridnya. “Alhamdulillah, kami sudah dua kali dibantu dan untuk bantuan kali ini ada kenaikan hingga 50 persen, kemarin masih banyak siswa kami yang belum punya seragam jadi dengan adanya bantuan dari BUMN Perum Jamkrindo ini, Alhamdulillah siswa pakaiannya sudah seragam,” bebernya.

Lanjut, Awaludin, dirinya berharap kedepannya bantuan seperti ini, bisa ditingkatkan dan dari pihak mana saja guna meningkatkan mutu dan kualitas peserta didik yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah,” Kami berharap, pihak-pihak yang lain membantu kegiatan ini, dimana masyarakat sangat membutuhkan khasnya yang kurang mampu,” pungkas Awaludin. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.