Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup Resmi Dimulai

0
189

PALU – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah akan ikut serta memajukan perbulutangkisan di Sulawesi Tengah. Hal ini disampaikan Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno saat membuka kegiatan Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Rabu (18/7).

Kapolda Sulteng, Ermi Widyatno (kanan) bersama Ketua PBSI Sulteng, H Kamil Badrun AR dan Kepala Bulog Divre Sulteng, Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng dan sejumlah pejabat utama Polda Sulteng saat menekan tombol sirene sebagai tanda dimulainya Kejuaraan Kapolda Cup, Rabu (18/7). (Foto: Agung Suamdjaya)

Pernyataan Kapolda tersebut, disampaikan dihadapan Ketua PBSI Sulawesi Tengah, H Kamil Badrun AR SE MSi, yang turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Bulutangkis Bulog Divre Sulteng itu. Disampaikan Ermi, bahwa animo warga Sulawesi Tengah untuk olahraga bulutangkis dinilainya cukup besar.

“Animonya memang cukup besar, sehingga saya berharap tahun depan kita bisa libatkan masyarakat, agar perbulutangkisan di Sulteng semakin marak,” jelas Ermi.

Memang pada kejuaraan tahun ini, hanya diikuti masing-masing fungsi atau bagian di jajaran Polda Sulteng saja. Namun demikian Kapolda meminta panitia selanjutnya bisa mengagendakan lagi kegiatan serupa, dengan melibatkan masyarakat, mulai usia dini.

“Kita mulai dari SD ya pak Kamil, kemudian SMP, SMA kita undang untuk cari bibit atlet Sulteng yang terbaik. Sejauh ini kan yang terlihat berperan majukan bulutangkis hanya PB Djarum saja, karena memang atlet-atlet bulutangkis nasional berasal dari tempat itu, bukan tidak mungkin nanti kalau kita semua terlibat akan lahir atlet nasional dari Sulteng juga,” tuturnya.

Lebih jauh diungkapkan Kapolda, bahwa Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup ini, bukan kegiatan satu-satunya yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72. Berbagai kegiatan sebelum HUT pada 1 Juli lalu dan peringatannya pada 11 Juli, sampai setelah acara peringatan, masih tetap dilangsungkan.

“Macam-macam kegiatan yang kami gelar, mulai dari  panjat pinang, ada memancing, ada lomba burung berkicau, ada tenis meja serta tenis lapangan, sebagian besar memang melibatkan masyarakat di dalamnya,” ungkap Kapolda. Tidak hanya kegiatan olahraga, berbagai kegiatan bakti sosial seperti sunatan missal dan operasi celah bibir gratis juga turut digelar Polda Sulteng.

Di akhir sambutannya, Kapolda bersama Ketua PBSI Sulteng dan Kepala Bulog Divre Sulteng, Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng dan sejumlah pejabat utama Polda Sulteng menekan tombol sirene tanda dimulainya kegiatan Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Cup ini. Dalam kegiatan tersebut, digelar pula pertandingan eksebisi antara Kapolda Sulteng yang berpasangan dengan salah satu anggota Polda melawan Ketua PBSI Sulteng, H Kamil Badrun AR. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.