Pacu Prestasi Olahraga, Siswa SMPN 7 ke Sekolah Harus Berlari

0
149

PALU – Memasuki Tahun pelajaran 2018/2019 sejumlah SMP Negeri yang ada di Kota Palu masing-masing memiliki strategi untuk meningkatkan serta mengembangkan minat dan mutu pendidikan.

Ilustrasi (@majalahopini.wordpress.com)

Salah satunya SMP Negeri 7 Palu yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore menggunakan strategi dengan melibatkan orang tua siswa dalam pengawasan anaknya masing-masing dan untuk pembinaan minat dan bakat siswa.

Menurut Kepala SMP Negeri 7 Palu, Masaat menyebutkan, prestasi para peserta didik yang ada di SMP Negeri 7 Palu secara akademik memang masih berada di bawah dari beberapa sekolah-sekolah yang siswanya kerap mendapatkan juara-juara pada iven baik tingkat Kota maupun tingkat Provinsi. Namun demikian dirinya menargetkan akan melakukan peningkatan prestasi sekolah bukan hanya melalui bidang akademik melainkan juga prestasi dalam bidang olahraga dan seni.

Ia juga menjelaskan, jika peserta didik tersebut setiap hari berlari menuju ke sekolah bukan hanya bakat dan minatnya yang berkembang akan tetapi dengan cara begitu juga siswa setiap hari telah melakukan latihan dan tentunya minat serta bakat yang dimiliki anak tersebut dari hari ke hari semakin terasah.

“Kami mencoba membangun kerjasama dengan orang tua siswa untuk melakukan berbagai pembinaan khususnya di bidang olahraga seperti atletik, jadi siswa yang rumahnya dekat dari sekolah tidak perlu lagi diantar sama orang tuanya melainkan diharapkan bisa berlari setiap hari kesekolah sekalian terus berlatih agar minat dan bakatnya berkembang,” ungkap Masaat.

Masaat menambahkan, dengan sudah diterapkannya Penerapan Zonasi pada PPDB tahun ini bisa membuat orang tua siswa secara langsung terlibat dan ikut memantau masing-masing anaknya dalam proses kegiatan belajar mengajar sebab sekolah dan lingkungan                 siswa berdekatan sehingga juga dapat mencegah adanya para siswa melakukan tindakan keluar sekolah pada saat jam-jam pelajaran (bolos).

“Sampai saat ini kami juga terus memikirkan konsep-konsep yang bakal pihak sekolah terapkan kedepan di SMP Negeri 7 Palu yang pastinya berbasis dengan koordinasi orang tua siswa untuk terus meningkatkan prestasi siswa dan sekolah baik dibidang akademik dan non akademik,” tambahnya. (slm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.