16 Negara akan Ikut TdCC 2018

0
134

PALU – Peserta event Tour de Central Celebes (TdCC) II-2018 pada Oktober 2018 mendatang mengalami peningkatan. Peserta dari berbagai negara akan ikut serta dalam iven tersebut.

Gubernur H Longki Djanggola melepas peserta TDCC etape II Poso-Parigi di alun-alun lapangan Sintuwu Maroso Poso, November 2017. (Foto: Dok. Radar Sulteng)

Tercatat 20 tim yang berasal dari 16 negara menyatakan kesiapannya untuk mengikuti event tersebut, antara lain Jepang, Vietnam, Spanyol, Australia, dan Rusia. Hal ini terungkap dalam acara talk show interaktif tentang pelaksanaan TdCC II-2018 di Studio Pro 1 FM, 90,80 MHz, RRI Palu, Senin (30/7).

Talk show menghadirkan narasumber Sekdprov Sulteng HM Hidayat Lamakarate, Ketua Pengarah Lomba Balap Sepeda Internasional TdCC II-2018 yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah Hj Zalzulmida A. Djanggola, serta Race Director TdCC II-2018, Dr Hasan.

Panitia menyampaikan terkait rute balap sepeda yang akan melintasi jalan trans Sulawesi sepanjang 740 kilometer. Menurut Race Director TdCC II-2018, Dr Hasan, rute TdCC dibagi dalam lima etape. Etape pertama dimulai dari Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai pada 14 Oktober 2018. Etape pertama ini akan menempuh jarak sejauh 132,5 kilometer dengan titik berhenti di Bunta, Kabupaten Banggai.

Selanjutnya etape kedua start dari pusat wisata Pantai Pasir Putih Ampana, Tojo Una-Una sampai di Kabupaten Poso dengan jarak tempuh 162,6 kilometer.

Etape ketiga, start di objek wisata air terjun Saluopa, Kabupaten Poso dan finish di Kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong dengan jarak tempuh 204,1 kilometer.

Etape keempat start di Kantor Bupati Parigi Moutong dan finish di Tugu Topeaju, Bora Kabupaten Sigi, dengan jarak tempuh 111,7 kilometer dan pada etape kelima akan dilakukan dari Watatu, Kabupaten Donggala, perbatasan Sulawesi Barat dan finish di Kantor Gubernur di Kota Palu dengan jarak tempuh 127,7 kilometer.(sya/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.