Kabupaten Sigi Wakili Sulteng dalam Pesparawi XII di Kalbar

0
170

SIGI – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina, menghadiri pembukaan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII, yang diselenggarakan di Stadion Sultan Abdurrahman Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (31/7).

Wabu Sigi, Paulina (tengah) melihat kesiapan dari kontingen Sigi yang mewakili Provinsi Sulteng dalam Pesparawi XII di Kalbar. (Foto: Humas Pemkab sigi)

Kegiatan yang diselenggarakan tiga tahun sekali ini, merupakan salah satu agenda nasional Kementrian Agama (Kemenag) RI, yang dilaksanakan secara berjenjang dan diikuti oleh kontingen yang mewakili setiap provinsi diseluruh Indonesia.

Wabup Sigi mengatakan, Pesparawi merupakan kegiatan yang memiliki makna sangat penting bagi umat kristiani, dalam upaya peningkatan pemahaman, penghayatan serta pengamalan nilai-nilai keagamaan. Sekaligus pelayanan lagu dan musik gerejawi dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan melalui kreasi seni suara dan budaya, sebagai wujud ibadah kepada Tuhan.

Hal ini selaras dengan semangat iman umat kristiani untuk meningkatkan kesadaran beragama, yang bersendikan pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. “Event ini dapat menjadi media yang positif untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat antar umat beragama,” terangnya.

Sebelum menghadiri acara pembukaan Pesparawi XII yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Ruhut Binsar Panjaitan mewakili Presiden Joko Widodo, Wabup bertemu terlebih dahulu dengan kontingen Kabupaten Sigi yang mewakili Sulteng.

Dalam satu cabang yang diperlombakan pada event tersebut, Paulina berpesan kepada seluruh peserta, kiranya dapat berlatih semaksimal mungkin dan tetap menjaga kondisi kesehatan, agar dapat menyungguhkan yang terbaik pada saat tampil.

Seluruh Kepala Daerah yang kontingennya ikut dalam Pesparawi tersebut turut hadir dan mendampingi kontingennya masing-masing. Hadir pula menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.(ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.