Hanya Butuh Imbang, Celebest FC Juara Grup

0
363

PALU – Laga penutup Liga 3 Nasional Grup 8 putaran pertama akan tersaji di Stadion Gawalise Kota Palu. Dalam laga yang sarat akan gengsi ini mempertemukan tim tuan rumah Celebest FC Palu dan tim Perseka Kaimana, Sabtu (4/8) hari ini pukul 15.00 wita. Selain waktu recovery yang panjang dibandingkan tim lawan, Celebest FC juga diuntungkan kehadiran pemain dua belas mereka di tribun.

Kapten tim Celebest FC, Lucky Octavianto (kedua dari kiri) melakukan selebrasi saat melawan Persbul Buol di laga pertama pekan lalu. Celebest FC hanya butuh hasil seri saat menjamu Perseka Kaimana sore nanti untuk bisa juara grup. (Foto: Mugni Supardi)

Jika berkaca dari hasil pertandingan kemarin, Celebest FC tampil garang di muka para pendukungnya terbukti dalam laga pertama Celebest FC berhasil melibas Persbul Buol dengan skor 4-0, di sisi lain, Perseka Kaimana hanya bisa bermain imbang dengan Persbul Buol dengan skor 1-1.

Celebest FC masih memuncaki klasemen dengan 3 poin dan Perseka Kaimana membuntuti di posisi kedua dengan 1 poin. Dengan tiga poin di kubu tuan rumah dan satu poin Perseka, kedua tim wajib menang dalam pertandingan sore nanti. Kemenangan  merupakan harga mati bagi kedua tim, khususnya bagi Perseka Kaimana. Sedangkan, Celebest FC hanya butuh hasil imbang untuk keluar sebagai juara Grup 8 Liga 3 Nasional Putaran pertama.

Selaku juru taktik Perseka Kaimana, Mial Balebata Armand mengaku telah mengantongi kekuatan dari tim tuan rumah, kata dia, akan memperkuat lini dalam skuadnya, untuk meredam serangan dari tim Celebest FC. “Saya sudah menonton langsung pertandingan pertama Celebest FC saat melawan Persbul Buol dari situ, saya sudah tau bagaimana cara mereka menyerang dan bertahan,” ungkapnya beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, Coach Celebest FC, Lestiadi mengungkapkan jika tidak ada perubahan yang signifikan dalam starting eleven ketika melawan Persbul Buol kemarin dengan  menghadapi Perseka Kaimana hari ini, karena ingin lebih memberikan jam terbang kepada starting eleven yang ada, meskipun begitu, dia (Lestiadi) akan melihat kondisi dan kesiapan dari para pemain.

“Semua siap dan fit untuk memenangkan pertandingan besok (Hari ini. Red). Seperti yang kita ketahui, materi pemain Celebest ini, hampir  mayoritas pemain muda yang belum pernah muncul, kebanyakan mereka berusia 19 tahun, jadi otomatis pengalaman mereka belum ada. Saya sebagai pelatih ditargetkan dari management bagaimana  tim ini bisa lolos ke liga 2, otomatis saya akan memberikan jam terbang kepada  starting eleven saya,” kata Lestiadi.

Lanjut, Lestiadi, dengan menerapkan permainan menyerang dirinya berharap bisa memenangkan pertandingan besok (hari ini, red). Pasalnya dengan waktu recovery selama satu minggu merupakan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan para pemain dan strategi.

“Saya bukan tipe pelatih yang terlalu banyak ball position, saya bagaimana  banyak mencetak goal itu yang penting, jadi saya menerapkan kepada anak-anak untuk bermain atraktif, efisien tapi efektif dan menciptakan peluang-peluang untuk mencetak goal,” demikian Lestiadi (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.