Polisi Buru Rekan Pelaku Penggelapan Mobil Rental

0
443

PALU – Sat Reskrim Polres Palu telah mengantongi nama yang menjadi buron dalam target selanjutnya pada kasus penipuan dan penggelapan mobil rental yang ada di wilayah Kota Palu. Pengungkapan pemeriksaan yang dilakukan pelaku utama yaitu seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial JF, membuat Polres Palu harus mencari pelaku lainnya yang juga terlibat aktif dalam kasus tersebut.

Ilustrasi (@siagaindonesia.com)

Informasi yang dihimpun di Sat Reskrim Polres Palu, bahwa tersangka sudah lama melakukan pinjaman mobil ke beberapa rental yang ada di Kota Palu. Namun untuk di tahun-tahun sebelumnya semuanya dapat terbayarkan dengan mulus perharinya.

Para korban yang belum menerima bayaran sewaan dari pelaku inisial JF ini, merasa terkejut. Pasalnya, orang yang dipercaya tersebut harus mendekam di jeruji besi tahanan Polres Palu, dan mobil yang diketahui ada di tangan pelaku sudah berada di tangan orang lain.

“Mobil Toyota Agya DN 1558 NG yang sudah ditemukan oleh Polres Palu milik saya, dan itu masih dalam cicilan di diler. Pelaku belum lama menunggak sama saya, yaitu hanya berapa bulan saja tidak melakukan pembayaran,” ungkap korban yang enggan dikorbankan namanya. 

Paur Humas Polres Palu, Aiptu I Kadek Aruna, menyampaikan bahwa benar telah ada Data Pencarian Orang (DPO) yang disebut oleh pelaku utama inisial JF, dan TO itu ikut dalam aksi penipuan dan penggelapan mobil rental yang telah digadaikan.

“Untuk jumlahnya DPO kami belum bisa kasihkan jumlahnya berapa, yang jelas kami telah menetapkan DPO kepada tersangka lainnya yang saat ini masih dalam pencarian kami,” ungkapnya, Jumat (3/8) di Mapolres Palu.

Kadek mengharapkan agar para korban dapat segera membuat laporan di Sat Reskrim Polres Palu, agar jumlah korban dapat diketahui dengan pasti. Sebab dari 10 unit yang diakui oleh pelaku, laporan resmi yang diterima Polres Palu baru satu orang yang melapor.

“Korban segera membuat laporannya secara resmi, untuk membantu kami melakukan penarikan mobil kepada orang yang memegang mobil saat ini, karena baru satu laporan yang kami terima, dan barang bukti masih tiga unit,” katanya. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.