Asian Games 2018 | Indonesia Kalah Tipis dari Palestina

0
603

BEKASI – Timnas Indonesia takluk dengan skor 1-2 dari Palestina dalam laga grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8) malam.

Pemain tuan rumah Indonesia Zulfiandi mengawal pemain Palestina Shehab Qumbor pada laga penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Rabu (15/8/2018).FOTO :CHARLIE/INDOPOS

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia menjadi juara grup nyaris tak mungkin.

Memang, secara permainan Indonesia tak terlampau baik. Pada babak pertama, Indonesia memang memperagakan permainan menyerang seperti biasanya. Namun, lawan sudah mengantisipasi.

Alhasil, pressing ketat yang diberikan lawan membuat Indonesia kesulitan untuk memperagakan permainan sayap seperti saat lawan Taiwan.

Berulangkali serangan yang dibangun baik dari Febri Hariyadi maupun Irfan Jaya, tak bisa menembus pertahanan Palestina.

Mahmoud Abuwarda menunjukkan bahwa dirinya berbahaya. Belum genap 10 menit laga berjalan, sudah dua peluang dibukukan winger Palestina tersebut.

Akibat terus diserang, Indonesia harus rela melakukan kesalahan. Zulfiandi handsball di kotak penalti.

Sameh Maaraba sejatinya gagal mencetak gol karena Andritany bisa mengeblok bola. Tapi, karena terkena tiang, bola mengarah ke arah Oday Dabagh. Dia mengambil bola dan sukses membuat gawang Andritany bobol untuk kali pertama di menit ke-16.

Tertinggal satu gol, Indonesia menggebrak dan tampil lebih terbuka. Sebuah umpan sepak pojok hampir berujung gol andai bola hasil tandukan Hansamu Yama tak menyamping dari gawang Rami Hamada.

Upaya tuan rumah menemui hasil di menit ke-23. Memanfaatkan sebuah umpan lambung dari lini tengah, Irfan Jaya melakukan gocekan lincah dan akhirnya membuat gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba lebih tenang mengontrol permainan. Tapi, game berubah setelah Irfan Jaya cedera. Masuknya Saddil Ramdani menggantikan dia, tak bisa maksimal.

Malah, saat asyik menyerang, sebuah tekanan tim tamu menjadikan gawang Indonesia bobol.

Umpan terobosan berhasil diterima dengan baik oleh striker Palestina, M Darwish pada menit ke-51.

Sekali kontrol dia melepaskan tendangan yang menembus gawang Andritany. Setelah gol itu, Indonesia berusaha merespon tapi gagal.

Berkali peluang yang dihasilkan baik dari Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, dan Saddil Ramdani tak mampu menjadi gol.

Skor pun berakhir 1-2 untuk kemenangan tim Palestina. Tiga poin ini menjadikan mereka pimpinan klasemen dengan tujuh poin. Indonesia sementara berada di posisi ketiga dengan tiga poin. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.