Bupati Sigi Dianugrahi Manggala Karya Kencana BKKBN RI

0
573

SIGI – Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta, menghadiri Hari Keluarga Nasional (Hargnas) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hari Remaja Internasional XVIII Tingkat Provinsi Sulteng, yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Parigi Moutong (Parimo), Minggu (12/8).

Bupati Sigi Mohamad Irwan dianugrahi Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI, yang diberikan langsung oleh Kepala BKKBN RI, dr Sigit Priohutomo.(Foto: Humas Pemkab Sigi)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, dr Sigit Priohutomo MPh, Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola MSi, Bunda Paud Sulteng, unsur Forkompimda, para Bupati dan Walikota se Sulteng.

Dalam Sambutannya Gubernur Sulteng menyampaikan, pembangunan keluarga membutuhkan dukungan semua pihak, sehingga mampu menciptakan terobosan baru dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan fisik maupun nonfisik.

Sehingga patut dijaga dan dipelihara serta ditingkatkan kualitasnya. Karena itu, kepala daerah perlu melakukan upaya perluasan jangkauan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di seluruh wilayah Provinsi Sulteng. “Program keluarga berencana bukan semata-mata program pemerintah,” jelas Gubernur.

Pada kesempatan itu, ketua BKKBN RI, Sigit Priohutomo menyerahkan plakat Satyalencana Pembangunan dari Presiden RI kepada Gubenur Sulteng dan penganugerahan penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI kepada Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, penobatan ayah dan bunda gendre, serta pemberian plakat Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI kepada Bupati Banggai, Bupati Tojo Unauna, Bupati Morowali Utara, Bupati Poso, Bupati Sigi, Walikota Palu, dan Ketua TP-PKK Kota Palu.

Diakhir acara, Gubenur Longki Djanggola mencanangkan gerakan masyarakat hidup sehat dan kampanye imunisasi mealses rubella (MR) di Kabupaten Parimo. Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon gas, dukungan serta penyuntikan imunisasi mealses rubella kepada tiga orang perwakilan anak Paud, SD dan SMP oleh petugas medis.

Sementara itu, kepala BKKBN RI, mengajak pemerintah daerah salah satunya melalui program pemberdayaan keluarga. Karena dengan kondisi keluarga yang tangguh dan mandiri menjadi cermin kekuatan suatu bangsa,

Ia juga meminta setiap keluarga membantu program keluarga berencana yang selama ini terus digalakan pemerintah.(ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.