Kelurahan Tondo Dicanangkan Jadi Kampung KB

0
524

PALU – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulawesi Tengah berencana akan membuat kampong Keluarga Berencana (KB) di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Palu. Pasalnya program tersebut merupakan Nawacita ke 3 Presiden Republik Indonesia. Pada tahun 2016 silam Presiden RI telah mencanangkan kampong KB secara Nasional di Jawa Barat dan di Tahun yang sama Gubernur juga telah mencanangkan program ini di tingkat Provinsi.

Inilah salah satu wilayah di Kelurahan Tondo yang dicanangkan jadi Kampung KB. (Foto: Taswin)

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Abdullah Kemmah SE Msi saat membuka secara resmi pencanagan kampung KB Torabelo di Kelurahan Tondo, Kecanatan Mantuikulore, Rabu (15/8). “Ini juga merujuk dari surat edaran Kemendagri dan Gubernur serta Wali Kota. Di tahun ini kami, mencanangkan kurang lebih separuh dari jumlah Kelurahan yang ada di Kota Palu dan kita canangkan setiap Kecamatan satu kampong KB. Insya Allah 2019 nanti akan berlanjut,” kata Abdullah Kemmah.

Lanjut, Abdullah, berharap agar kampong KB yang ada di RW 1 RT 3 Kelurahan Tondo, namun secara keseluruhan Kampung KB tersebut di canangkan di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Mantikulore. “Jadi jangan di batasi hanya unutk RW ini saja. Karena kalau ada bantuan bisa berkurang. Dalam perjalananya tentunya kami akan pantau perkembanganya,” harapnya.

Abdul Arief SSos, Camat Mantikulore, mengungkapkan, pencanangan kampong KB tersebut di pilih Kelurahan Tondo dengan pertimbangan di kawasan tersebut harus memerlukan perhatian khusus. “Baik itu masalah bangunan, lingkungan, Infrastuktur maupun dari segi pembinaan keluarganya. Sehingga kita tetapkan di RW 3 RT 1 Kelurahan Tondo ini,” bebernya.

Dengan penetapan tersebut, Arief berharap, bisa terjadi banyak perubahan yang di peroleh oleh masyarakat Kecamatan Mantikulore khusunya di RW 3 RT 1 Kelurahan Tondo. “Artinya ini adalah awal, dan menjadi pintu masuk berbagai macam program pembagunan. Dan bukan hanya terbatas unutk KB kami juga ingin meningkatkan kualitas baik dari segi keagamaan, infrastruktur dan tentunya pendidikan dab budaya,” demikian Arief. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.