TNI/Polri, Pemkot, dan Jurnalis “Baku Sikat” di Meja Gaple

0
377

PALU – Kejuaraan Gaple yang digagas AJI Palu, IJTI Sulteng, dan PFI Palu yang bekerja sama dengan Polres Palu, diikuti perwakilan instansi Korem 132 Tadulako, Polres Palu dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Kejuaraan dalam memeriahkan HUT ke-73 RI ini berlangsung di sekretariat AJI Palu, Rabu (15/8).

Kasrem 132 Tadulako Letkol Inf Sampang Sihotang dan AKBP Sirajuddin Ramly berhadapan dengan AKBP Mujianto yang berpasangan dengan AKBP Boyke Karel Wattimena saat bertanding perlombaan persahabatan gaple. (Foto: Wahono)

Selain Kapolres Palu AKBP Mujianto, kejuaraan ini turut dihadiri oleh Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly, dan Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, dan Wali Kota Palu Hidayat, serta Kasrem 132 Tadulako Letkol Inf Sampang Sihotang.

“Saya meminta agar tujuan lomba gaple ini tentunya untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar instansi baik dari kalangan jurnalis dan aparat kepolisian serta perwakilan dari TNI jajaran Korem 132 Tadulako,” ungkap Mujianto saat membuka kegiatan tersebut.

Setelah memberikan sambutan, panitia meminta agar lomba gaple dimulai dengan pertandingan persobatan dari para pimpinan pejabat TNI/Polri yang hadir. Dalam hal itu tentunya para Kapolres ditiga wilayah yaitu Palu, Parimo dan Touna, serta Kasrem 132 Tadulako. Dengan saling berpasangan, Letkol Inf Sampang Sihotang dan AKBP Sirajuddin Ramly harus berhadapan dengan AKBP Mujianto yang berpasangan dengan AKBP  Boyke Karel Wattimena.

“Kegiatan lomba ini dibuka dengan pertandingan persahabatan oleh para Kapolres yang hadir dan juga Kasrem 132 Tadulako yang dalam hal ini mewakili Danrem 132 Tadulako. Kegiatan ini akan berlangsung hanya satu hari saja, dan telah akan menentukan siapa pemenangnya tentunya mendapatkan bonus dari kami,” kata Sharfin, Ketua Panitia yang juga anggota AJI Palu. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.