FOTO: TASWIN/RADAR SULTENG
FOTO BERSAMA : Ketua Umum Pengprov TI Sulteng, Ir Arifuddin Lamusa, MP (Tengah) sempatkan foto bersama para juara dan pengawas pertandingan, Minggu (9/9).
  1. PALU – Central Celebest Taekwondo Open Tournament se Indonesia yang kedua tahun ini sukses digelar. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Umum Pengprov TI Sulteng, Ir Arifuddin Lamusa, MP. Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh yang terlibat dalam event tahunan itu, mulai dari atlet hingga panitia yang sudah bekerja keras.
    “Pertama aman dan lancar serta sukses menggelar Central Celebest kedua ini. Kita juga berhasil menjadi juara umum,” ungkapnya kepada Radar Sulteng, Minggu (9/9).
    Dalam amatanya, Arifuddin mengungkapkan banyak atlet yang potensial yang muncul di kejuaraan ini. Sehingga kata dia, stok atlet Taekwondo di Sulteng sangat berlimpah dan semuanya memiliki potensi yang menjanjikan.
    “Prestasi kita sekarang kan yang bermunculan ini juara baru, yang tadinya belum di hitung, sekarang jadi juara. Berarti event ini kompetitif sekali. Ada juga yang kita pantau satu orang yang dari Untad baru 6 bulan latihan bisa jadi juara,” ungkapnya.
    Dirinya berharap Central Celebest yang ketiga, nantinya tidak kalah susksenya dengan Central Celebest pertama dan kedua. Selain itu, dia juga berharap agar para atlet yang belum menjadi juara, untuk latihan dan terus mengasah kemampuan.
    “Jadi nanti kita lihat tahun depan, yang jelas akan lebih sukses lagi, karena ini kan ajang memperlihatkan kesuksesan pelatih kita dalam melatih atlet-atletnya, pasti lebih sengit lagi,” tandas Arifuddin
    Senada dengan itu, Ketua Harian Pengprov TI Provinsi Sulteng, Sumarno Syamsuri, S Pt mengukapkan rasa bangganya akan keberhasilan Pengprov TI Sulteng menggelar event itu. Dalam amatanya juga, para peserta dari luar daerah sangat antusias dengan event tahunan Pengprov TI Sulteng ini.
    “ Mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini , kemudian mereka memuji, mulai dari pelaksaan teknis dan non teknisnya artinya ini suatu kesyukuran bagi kami,”
    Lanjut Sumarno, event kemarin bukan hanya bagaimana kejuaraan olahraga semata, pasalnya seluruh wasit, baik itu wasit Internasional, Nasional dan Daerah memberikan donasi kepada korban bencana gempa di Lombok. Hal ini dilakukan guna meringankan beban dari masyarakat Lombok yang baru saja terkena bencana alam.
    “Mereka inisiatif sendiri, alhamdulillah terkumpul 3 Juta. Artinya bukan nilai nominalnya tapi bagaimana nilai kemanusiaan dari mereka. Dan ini sangat bagus bagi olahraga Taekwondo,” ujarnya.
    Disamping itu, selain menggelar kejuaran Taekwondo, Pengprov TI Sulteng juga membantu mempromosikan hasil hutan di Sulteng. Pasalnya kata Sumarno piala yang diberikan kepada peserta merupakan piala yang berbahan dasar kayu hitam asli dari Sulawesi Tengah.
    “Central Celebest satu dan dua pialanya kayu hitam. Dan itu mahal, jadi biar jadi ciri khas juga di event ini. Kita ingin mempromosikan ke daerah lain bahwa Sulteng itu punya kayu endemik yang sangat mahal dan tekenal di dunia,” pungkasnya.
    Dari data yang di peroleh Radar Sulteng, Club asal Kota Palu berhasil menjadi juara di Central Celebes Open Tournament Se Indonesia 2. Sebut saja, club Taekwondo Family (T-FLY) Kota Palu yang berhasil menyabet juara umum di dua kategori yang di perlombaan yakni kategori festival (6-11 Tahun) dan kategori prestasi (12 tahun ke atas).
    Sementara itu, Kyorugi Taekwondo Club (KTC) Kota Palu berhasil menjadi juara umum 2 dalam kategori Festival di buntuti Swadaya Taekwondo Fighter (STF) Kota Palu di posisi ketiga. Di kategori Prestasi, club asal Kalimantan Pheta berhasil menjadi Juara 2 umum dan yang ketiga adalah Kota Palu. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.