Gubernur Telanjur Cuti, Pelantikan Bupati Morowali Dipercepat

0
238

PALU – Pasangan Bupati dan Wakil Morowali terpilih Drs Taslim-Dr Najamudin SAg, SPd, MPd, bakal dilantik dan diambil sumpahnya pada Rabu pekan depan (26/9). Pelantikan orang nomor satu di jajaran Pemkab Morowali ini, disampaikan langsung Gubernur Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola, MSi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa kemarin (18/9).

Sebelumnya telah beredar informasi, kalau Bupati pengganti Anwar Hafid tersebut bakal dilantik Gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri, Kamis (27/9). Namun ternyata, jadwal dipercepat sehari, yakni Rabu 26 September.

“Ya dipercepat sehari, karena saya sudah lebih dulu ajukan cuti pada Kamis 27 September untuk melaksanakan kampanye pemenangan Pasangan Prabowo-Sandiaga (PaDi),”kata Longki Djanggola, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng.

Perubahan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 ini, telah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Morowali untuk melakukan langkah-langkah persiapan dan penyesuaian. Termasuk pengajuan dan pengaturan undangan kepada pihak-pihak yang akan menghadiri pelantikan.

Terkait pengajuan cuti kampanye untuk pemenangan PaDI di Sulteng, Longki Djanggola, sudah menyusun jadwal. Sebagai Gubernur, Longki hanya mendapatkan “jatah” satu hari dalam setiap pecan untuk melakukan kampanye.

“Untuk pengajuan jadwal cuti pertama ini, saya ajukan hari Kamis. Selanjutnya, saya akan ajukan cuti setiap Jumat,”katanya.

Pengajuan cuti ke Menteri Dalam Negeri kata Longki, selain menetapkan setiap Jumat, kecuali pengajuan cuti pertama pada Kamis, sekaligus dengan jadwal lokasi cuti. Longki, menargetkan bisa mendatangi seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah untuk memimpin kampanye pemenangan Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Pasangan Drs Taslim diangkat melalui SK Menteri Dalam Negeri dengan nomor 131.72-581 Tahun 2018 tentang pengangkatan Bupati Morowali periode 2018-2023. Sedangkan Dr Najamudin, SAg, SPd, MPd, diangkat melalui SK nomor 132.72-581 Tahun 2018.(hnf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.