Polisi Diminta Tindak Mobil Bertangki Modifikasi

0
271

PALU – Beredarnya informasi dari masyarakat di media sosial terkait adanya mobil yang sengaja dimodifikasi tangkinya untuk “memborong” BBM subsidi, ditanggapi pihak Pertamina. PT Pertamina Cabang Sulteng pun, meminta agar aparat kepolisian melakukan pengusutan dan menindak tegas oknum yang mencari keuntungan dengan cara-cara yang tidak dibenarkan aturan.

Informasi tersebut, juga disertai dengan foto mobil yang mengisi BBM subsidi jenis solar ke tangki mobil jenis kijang, hingga berjumlah Rp500 ribu sampai Rp1 juta.  Padahal diketahui bahwa ukuran tangki mobil kijang tidak sampai menyentuh harga tersebut, sehingga diduga mobil itu telah dimodifikasi tangkinya, dengan menambah ukuran tangki mobil tersebut.

Sales Executive Retail Pertamina Sulteng, Mahdi menyampaikan, tindakan yang dilakukan oknum tersebut, melakukan penimbunan BBM subsidi dengan modus modifikasi tangki, sudah jelas-jelas merupakan tindakan kriminal. “Pembelian seperti ini terindikasi sudah penimbunan yang merupakan tindakan pidana. Kepolisian haus menindak keras,” katanya, Jumat (21/9) melalui telepon.

Mahdi menjelaskan, bahwa pihak pertamina Sulteng tentunya akan melakukan penindakaan atau mengeluarkan sanksi kepada SPBU, yang melakukan pengisian BBM kepada oknum pelaku yang melakukan penimbunan. “SPBU diatur dalam kontrak, jika terbukti melakukan pengisian tersebut, maka diberikan surat teguran dan sanksi,” ujarnya. (who)

Tampak harga yang tertera di panel digital alat dispenser solar menunjukkan angka hingga 100 liter lebih, dan diisi ke tangki mobil mini bus. DOK. FB BADAR CHYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.