FOTO: DOK. ALFAMIDI UNTUK RADAR SULTENG
JUARA : Kedua utusan Service Ambassador Alfamidi Nasional mendapatkan juara dua dan tiga.

Usaha dan kerja keras tidak pernah sia-sia. Hasil yang dicapai sesuai dengan proses yang dilalui. Begitu juga yang dilakukan Alfamidi Cabang Palu. Untuk pertama kalinya mengikuti Service Ambassador Alfamidi Nasional langsung membawa kesuksesan yang luar biasa. Mereka berhasil meraih gelar juara dua dan tiga.

LAPORAN: UMI RAMLAH

SEPERTI yang dapat diketahui, Alfamidi adalah pusat perbelanjaan baru di Kota Palu. Kehadirannya sempat membuat heboh, karena masyarakat khawatir bisa menyaingi beberapa pusat perbelanjaan besar yang lebih dahulu hadir di ibukota Provinsi Sulawesi Tengah ini.
Dengan berjalannya waktu, dan semakin banyaknya outlet Alfamidi berdiri di setiap sudut kota, bisa menarik hati masyarakat. Terutama banyaknya diskon diberikan.
Atas kepercayaan masyarakat yang tinggi, Management Alfamidi Cabang Palu selalu berusaha memberikan yang terbaik. Salah satunya mengikuti even besar berskala internasional yaitu Service Ambassador Alfamidi National. Walaupun terbilang baru semangat untuk menang tinggi.
Humas Alfamidi Cabang Palu, Didi, yang dijumpai ketika menjemput utusan Alfamidi Cabang Palu yang datang dengan capaian prestasi pada ajang tersebut di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu Jumat malam (21/9), menjelaskan Service Ambassador Alfamidi National adalah event setiap tahun yang diikuti semua cabang yang ada di Indonesia. “Karena acara Alfamidi national,” terangnya.
Even tersebut dipusatkan di kantor pusat HO. Bagi setiap cabang yang mendaftar wajib mengirim perwakilan yang sudah diseleksi di cabang masing-masing. Pesertanya tidak lain adalah dari semua karyawan Alfamidi.
“Acara final secara national digelar selama lima hari di Jakarta, dan alhamdulillah mengikuti ini untuk pertama kali dan bisa menang langsung meraih juara 2 dan 3,” sebutnya.
Semua Tim dan management Alfamidi sangat berbahagia, mengingat ini yang pertama dan bisa membawa dua hadiah sekaligus. Padahal sejak awal tidak ada ekspektasi untuk mendapatkan dua juara sekaligus. “Hal ini diluar ekspektasi, makanya kami bangga banget,” ungkapnya.
Didi mengungkapkan yang mendapat juara satu dari Bekasi, juara dua atas nama Galuh dari Alfamidi Veteran Dua Palu, dan juara tiga atas nama Dian dari Alfamidi Tondo Palu.
Pesertanya sendiri dari 9 cabang atau 9 kota, dengan rata-rata tiap cabang membawa 3 perwakilan tapi Palu cuma membawa dua dan juara semua.
“Kita hanya utus dua juara semua, apalagi tiga, semoga tahun depan bisa bawa semua juara,” ungkapnya.
Persiapan yang dilakukan banyak mulai materi, pengetahuan, menari dan masih banyak lagi. Poin penilaian paling penting 3B, Brain, Beauty dan Behavior.
“Penilaian lainnya, psikotes, panel, presentasi, penyelesaian masalah, bakat talent,” sebutnya.
Persiapan dari Alfamidi Palu satu bulan. Seleksinya di Palu dari Maret 2018. Seleksi dilakukan dari tiap toko dengan perwakilannya yang terbaik.
Didi berharap, ke depannya bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Palu. Dengan ikut kembali Service Ambassador Alfamidi National 2019. Dengan persiapan lebih matang agar bisa mendapatkan juara satu. “Ini kan permulaan, tahun depan tiga perwakilan harus dapat juara semua,” ucapnya Yakin.(***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.