FOTO: HUMAS UNTAD UNTUK RADAR SULTENG
BAWA HADIAH : Tim debat bahasa Indonesia yang berhasil meraih juara III pada perhelatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Malang pada 28 hingga 31 Agustus 2018, menyerahkan piala kepada Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS di ruangannya beberapa waktu lalu.

PALU – Mahasiswa Universitas Tadulako kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini melalui tim debat bahasa Indonesia yang berhasil meraih juara III pada perhelatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Malang pada 28-31 Agustus 2018.

Sebelum berlaga di tingkat nasional, Tim debat Untad ini telah mengalahkan kurang lebih 60 tim pada KDMI tingkat Kopertis Wilayah IX tahun 2018, sehingga berhak mewakili Kopertis Wilayah IX pada KDMI tingkat Nasional.

Tim debat Bahasa Indonesia Untad kali ini terdiri dari Andriawan Marcellino, Rizaldy Alif Syahrial, Dion Yosafat,dan Triyono. Menurut Rizaldy ALif Syahrial, KDMI ini merupakan kompetisi debat Bahasa Indonesia tingkat nasional yang pertama dilaksanakan dan di insiasi langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta diikuti oleh 14 perguruan tinggi yang mewakili kopertisnya masing-masing.

Ia bersama timnya berhasil masuk tiga besar bersama tim debat Universitas Indonesia (UI) yang meraih peringkat I, dan tim debat Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berada di posisi kedua. “Keberhasilan ini merupakan kerja sama tim, serta semua pihak termasuk pembimbing dan offisial, termasuk juga Rektor dan Wakil Rektor III, atas dukungannya sehingga kami berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi ini” ungkap Rizaldy.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir Cyio SE. MS selaku Rektor Untad menyambut baik kedatangan tim peraih peringkat tiga tingkat nasional tersebut. Basir bersama Kepala bagian Kemahasiswaan memaparkan rasa bangganya dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim Debat Bahasa Indonesia Untad tersebut.(*/ika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.