Fasilitas Olahraga Milik Pemkot Tidak Terurus

0
331
FOTO: WAHONO/RADAR SULTENG
TERBENGKALAI : Salah satu fasilitas olahraga yang berada dikelurahan Balaroa Kecamatan Palu Barat terlihat terbengkalai.

PALU – Salah satu fasilitas olahraga outdoor yang berada di kelurahan Balaroa Kecamatan Palu Barat tampaknya sudah tidak terurus dan banyak yang rusak. Terdapat empat sarana olahraga sepak takraw, bola voli, basketball, dan dinding panjat itu selalu sepi, dan tidak ada pengurus atau penjaga tempat olahraga tersebut.

Tidak terurusnya fasilitas lapangan itu, membuat masyarakat sekitar resah dan sering melihat tempat olahraga tersebut hanya dijadikan tempat nongkrong anak muda, bahkan sering digunakan untuk bermadu kasih atau berpacaran.

Karena yang memprihatinkan, selain jarang digunakan para penghobi olahraga dan atlet, hampir semua lapangan  juga tak terawat. Lantai lapangan mengelupas,  sampah berserakan, tanaman liar tumbuh dengan subur. Bahkan fasilitas kamar mandi disegel dengan kayu dipintu kamar mandi, dinding salah satu gedungnya pun penuh dengan coret-coretan.

Salah seorang warga, Muhammad Nurdin menyampaikan, keberadaan fasilitas olahraga tersebut sudah cukup lama, yang dirinya ketahui bahwa masih ada salah satu sarana olahraga dinding panjat yang masih digunakan, namun tidak rutin setiap hari. “Nanti ada para atlet panjat tebing baru terlihat rame dilokasi itu,” katanya, Senin (24/9) ditemui saat menggembala kambing disekitaran lapangan tersebut.

Dirinya bahkan, sering melihat sarana olahraga itu dijadikan tempat nongkrong para anak muda, selain untuk mengkonsumsi minuman keras, ada juga yang kedapatan sedang bermadu kasih atau berpacaran. “ Kalau malam ada juga anak muda disini, iah tidak lain adalah minum-minuman keras, dan ada juga berpacaran. Siang hari biasa juga ada, namun tidak selalu sering terlihat, karena sering saya tegur, kalau hanya berdua saja perempuan dan laki-laki,” jelasnya.  (who)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.