Kena Batunya, Polisi Sita Bensin Dari Tangan Pengecer Nakal

0
592
FOTO: DOKUMENTASI
PIMPIN OPERASI : Kapolres Parimo AKBP Sirajjudin Ramli memimpin operasi penertiban BBM, (5/10).

PARIMO – Kepolisian Resor (Polres) Parimo melakukan penindakan terhadap para pengecer nakal yang menjual BBM di atas harga semestinya yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pada Jum’at (5/10).

Dalam operasi tersebut polisi menyisir kios-kios di sepanjang jalan kota Parigi dengan berjalan kaki menyisir memeriksa oknum pengecer yang menjual dengan harga tinggi.

Kapolres Parimo AKBP Sirajjudin Ramli SH mengaku prihatin dengan ulah sejumlah oknum warga yang memanfaatkan situasi pasca gempa menjual BBM, bensin maupun petralite dengan harga tinggi.

Dari informasi yang diperoleh harga jual bensin/petralite mencapai Rp50 ribu per liter. Hal tersebut tentu sangat menyusahkan seluruh warga khususnya yang menjadi korban gempa.

“Kami merasa prihatin dan miris melihat masih ada oknum warga yang memanfaatkan situasi sulit akibat gempa bumi yang menyebabkan krisis BBM dengan mencari keuntungan menjual bahan bakar kendaraan dengan harga Rp50 ribu bahkan lebih,”ujar Kapolres, (5/10).

Dalam operasi tersebut polisi berhasil menyita sejumlah BBM jenis bensin dan pertalite yang diisi dalam jerigen dan botol. Barang bukti tersebut diamankan di Mako Polres Parimo. Para peserta akan dipanggil untuk dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut.

“Penertiban akan dilakukan setiap saat. Hal itu untuk memastikan agar warga dapat membeli BBM dengan harga sesuai yang ditetapkan pemerintah,”tegas Kapolres.(Iwn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.