Empat Orang Warga Bangkep Belum Ada Kabar

0
466

PALU – Empat orang warga kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sampai saat ini belum diketahui nasibnya. Mereka adalah korban gempa dan tsunami di Palu 27 September lalu.

Keempatnya tinggal di kawasan Petobo. Masing masing Nurfarida Diman, Winda Lahasi, Rengga dan Abu Talib.

Data yang dihimpun di Posko Relawan Pemkab Bangkep, menyebutkan 982 orang warga Bangkep yang terdata di Posko tinggal di Palu. Diketahui dua orang meninggal dunia yaitu Feby Siako warga desa Okuloputil kecamatan Buko. Jenazah Feby telah dijemput keluarganya sehari pasca musibah.

Sementara korban meninggal kedua yaitu Hasna Nurbaiti Apusing warga desa Luksagu. Jenazah Hasna didapat tim evakuasi di reruntuhan gedug SMKN 2 Palu. Jenazah Hasna telah dikubur massal karena tidak dijemput keluarganya. Diketahui identitas Hasna dari Hp dan ciri ciri pakaian yang dikenakan.

  1. “Keluarganya sudah dihubungi dan mengikhlaskan,” ujar Wiwin relawan pusat data Posko Relawan Pemkab Bangkep di Kantor Bappeda Provinsi Sulteng di Palu Sabtu (6/10).

Sampai dengan saat ini Pemkab Bangkep telah memulangkan 827 orang ke kabupaten Bangkep. Pemulangan mereka melalui bus agen yang telah dikontrak Pemkab Bangkep. Dan 159 orang warga Bangkep melapor ke Posko masih berada di Palu dan tidak di pengungsian. “Diantara 159 orang ini ada yang bertahan di Palu dan ada yang pulang sendiri,” ujar Wiwin. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.