Sepekan Pasca Gempa di Palu, Sebagian Listrik Wilayah Kota Menyala

0
449

 

PALU – Pasca gempa bumi berkekuatan 7,7 SR, disusul tsunami, tanah bergerak dan longsor di Kota Palu, Donggala dan Sigi, Jumat pekan lalu (28/9) yang juga memutuskan aliran listrik, perlahan-lahan sudah dibenahi.

Memasuki hari ke tujuh sejumlah titik jalan di Kota Palu listrik sudah kembali menyala, di antaranya Jalan Banteng, Jalan Dewi Sartika dan sejumlah titik di wilayah pusat kota Palu.

Tim pemulihan aliran listrik dari Banten Jumat sore terlihat sedang memperbaiki jaringan listrik di Jalan Dewi Sartika. Tim yang mengenakan seragam warna Orange lengkap dengan helm, tangga dan mobil pick up sedang bekerja keras menyambungkan instalasi yang putus.

Ketua rombongan tim perbaikan jaringan listrik dari Kota Banten, Herry kepada Radar Sulteng mengatakan, timnya berjumlah 12 orang dan akan berada di Kota Palu sesuai jadwal sekitar dua minggu. “Kami sudah dua hari disini,” ujarnya.

Selama dua hari, kata Herry, timnya sudah menyelesaikan belasan gardu dan jaringan listrik yang putus. “Hari ini kami selesaikan jaringan listrik di Jalan Dewi Sartika,” katanya.

Sementara lanjut, Herry untuk titik yang akan dikerjakan semua diatur dan pembagiannya di Posko. “Jadi setiap hari ada briefing di Posko, disitulah akan dibagi wilayah kerja per tim,” jelasnya. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.