Peduli Korban Bencana Palu, Sigi, dan Donggala

0
78
FOTO: MUHAKIR/RADAR SULTENG
PEDULI KORBAN BENCANA : Ketua Umum DPP Hiswana Migas Ery Purnomohadi, saat menyerahkan bantuan kepada Ketua DPC VII Palu Deny Chandra, kemarin. Bantuan senilai Rp1 miliar itu akan diserahkan kepada karyawan SPBU yang terdampak bencana di Palu, Sigi, dan Donggala.

PALU – Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP Hiswana Migas Ery Purnomohadi, menyambangi Provinsi Sulteng, kemarin. Dalam kunjungan itu, Ery, bersama Bendahara Umum DPP Hiswana Migas De Young Kurniawan, Ketua 1 DPP Hiswana Migas Hadi Purnomo, Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi Hasbidin HS, dan Sekjend DPD VII Sulawesi Sunandar Harly, menyerahkan bantuan senilai Rp1 miliar untuk karyawan SPBU yang terdampak bencana di daerah Palu, Sigi, dan Donggala.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua DPC VII Sulteng Deny Chandra, yang kemudian akan membentuk tim, agar bantuan dan santunan tersalurkan dengan baik dan adil. Diketahui, akibat bencana alam yang melanda Kota Palu, Sigi, dan Donggala beberapa waktu lalu, mengakibatkan sejumlah karyawan SPBU dan SPBE kehilangan keluarga, rumah dan harta benda.

Ketua DPP Hiswana Migas, Ery Purnomohadi mengatakan, pihaknya selaku asosiasi himpunan, sebagai mitra Pertamina, sangat peduli terhadap karyawan di SPBU-SPBU dan SPBE selaku ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

Selain mendoakan, mereka juga menyisihkan sebagian penghasilannya untuk diserahkan kepada karyawan yang terdampak bencana.

“Dari DPC-DPC se Indonesia, dan terkumpul sampai saat ini kita komitmen sebanyak Rp1 miliar,” ungkapnya.

Bantuan itu akan disalurkan melalu tim yang akan dibentuk. Jenis santunan pun, selain uang tunai akan ada bantuan lain. Melalui tim tersebutlah akan diketahui mana yang layak atau sesuai untuk menerima bantuan tersebut.

“Mohon bisa diterima oleh pada operator, yang berhak, dan terdampak bencana. Ini merupakan wujud cinta kasih kita. Dan yang terpenting adalah diharapkan bisa kembali roda ekonomi daerah berjalan lagi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC VII Palu Deny Chandra menjelaskan, bahwa pihaknya akan mengumpulkan karyawan SPBU-SLBU yang terdampak bencana, agar supaya semua terbagi rata. Olehnya itu, lihaknya dari DPC Palu mengucapkan terimakasih atas perhatian DPP yang telah mengumpulkan sejumlah uang untuk diserahkan kepada karyawan yang terdampak bencana di Palu, Sigi, dan Donggala.

“Kita usahakan semuanya dapat terbagi. Rata. Melalui tim yang dibentuk nanti. Kita akan data mana-mana saja karyawan SPBU dan SPBE yang berhak,” tandasnya. (hqr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.