Peduli Kemanusiaan, PT TWP Berikan bantuan Rp50 juta Untuk Donggala

0
443
FOTO: UJANG SUGANDA/RADAR SULTENG
SERAHKAN : CDGR PT TWP, Mohammad Kamil saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Donggala, Kasman Lassa di Rujab Bupati, Selasa (30/10).

DONGGALA – Sebulan pasca bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala masih terus menyalurkan bantuan khususnya bahan pangan kepada korban di wilayah yang terdampak parah akibat gempa dan tsunami 28 September lalu. Di sisi lain, bantuan dari berbagai pihak juga masih terus mengalir untuk Kabupaten Donggala.

Kali ini Pemkab Donggala kembali mendapat bantuan uang tunai. Bantuan senilai Rp50 juta tersebut diberikan oleh PT Tirta Wangi Power (TWP) yang berdomisili di Jakarta. Bantuan itu diserahkan oleh Community Development and government Relations PT TWP, Mohammad Kamil kepada Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH yang di dampingi Kepala BPBD Donggala Akris Fattah. Penyerahan itu berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Donggala, Selasa (30/10).

Menurut Kamil, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PT TWP kepada korban bencana di Kabupaten Donggala. Kata Kamil sisi kemanusiaan menjadi motivasi utama PT TWP untuk turut serta memberikan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Donggala. “Sebenarnya kita memberikan bantuan ini bukan hanya karena wilayah kerja kita masuk di Kabupaten Donggala tetapi kita lebih melihat pada sisi kemanusiaannya. Dan Bantuan ini murni dari management PT TWP,” katanya.

Kamil berharap, bantuan itu dapat dikelola dengan baik agar tepat sasaran. Selain itu kata Kamil pihaknya juga berharap agar bantuan tersebut benar-benar sampai pada korban yang membutuhkan. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Terutama untuk para korban yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Donggala Drs Kasman Lassa SH, menyambut baik dan berterima kasih atas partisipasi PT TWP yang ikut membantu korban bencana di Kabupaten Donggala. Kasman juga menegaskan, pihaknya akan mengelola dengan baik dan menyalurkan bantuan itu kepada warga yang menjadi korban. “Bantuan kita sudah di serahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang selanjutnya digunakan untuk pembelian bahan-bahan logistik yang akan dibagikan kepada korban bencana,” katanya.

Perlu dimetahui PT TWP merupakan perusahaan energi yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga air. PT TWP sendiri memiliki project pembangunan PLTA di aliran sungai Lariang. Sungai besar tersebut bukan hanya melintas di daerah Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, tapi juga melintasi wilayah Kecamatan Rio Pakava Kabupaten Donggala. (Ujs)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.