Kapolda Sebut Pergantian Pejabat Bentuk Penyegaran

0
116

PIMPIN SERTIJAB : Kapolda Sulteng, Ermi Widyatno (kiri) berjalan usai melantik para pejabat baru di jajaran Polda Sulteng. F. AGUNG SUMANDJAYA

PALU – Lima pejabat utama Polda Sulteng dan dua pejabat Kapolres jajaran, resmi dilantik Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ermi Widyatno. Pelantikan sekaligus serah terima jabatan ini, diikuti pula oleh para pejabat lama, dalam upacara yang digelar di aula Torabelo, Jumat (2/11) kemarin.
Para pejabat utama yang dilantik dan melakukan serah terima jabatan itu, masing-masing Kepala Biro Operasi (Karoops) dari Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking kepada Kombes Pol Iman Wahyudi, Direktur Intelijen Keamanan (Dirintelkam), dari Kombes Pol Bambang Sudarmaji kepada Kombes Pol Mohamad Ridwan dan jabatan Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) dari Kombes Toni Ariadi Effendi kepada AKBP Indra Rathana.
Kemudian Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) dari Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho kepada Kombes Pol Zuhdi Bahruddin Arrasuli serta Kasat Brimob Polda Sulteng, dari Kombes Pol Guruh Arif Darmawan. Sementara jabatan Kapolres Tolitoli, dari AKBP M Iqbal Alqudusy diserahkan kepada AKBP Hendro Purwoko dan jabatan Kapolres Parimo dari AKBP Sirajudin kepada AKBP Zulham Efendi Lubis.
Dalam amanatnya, Kapolda Sulteng menyampaikan, serah terima jabatan dan pergantian dalam jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang wajar dan lumrah terjadi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri maupununtuk jenjang karier berikutnya, sesuai dengan tujuan pembinaan personel Polri.
Pasca musibah gempa,tsunami dan likuifaksi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala, Ermi Widyatno mengajak, para pejabat yang baru dilantik ini, untuk membangun Sulawesi Tengah khususnya di bidang keamanan dan pelayanan publik. Di samping itu, tidak lama lagi pesta demokrasi akan segera dimulai.
“Mari kita bekerja dengan maksimal. Jadikanlah serahterima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas menuju anggota Polri yang Promoter,” sebutnya kepada para pejabat yang baru dilantik.
Ditemui terpisah, Kapolda mengungkapkan, bahwa para pejabat yang diganti ini telah bertugas terbilang lama dan memang perlu penyegaran organisasi. Meski demikian ada satu nama yakni Bambang Sudarmaji, yang sebelumnya menjabat Dirintelkam, terhitung baru empat bulan bertugas di Sulteng, namun sudah diganti. Disinggung terkait hal itu, Ermi kembali menegaskan bahwa itu juga penyegaran dan kebutuhan organisasi. “Saya kira tidak ada masalah dan biasa, mungkin nanti saya atau pak Waka (Wakapolda) yang bakal berganti, ini kan penyegaran,” tandasnya. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.