UPBJ-UT Palu Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

0
72
BANTUAN : Kepala UPBJJ-UT Palu, Hery Wahyudi SSos MSi (Jas kuning) saat memberikan langsung bantuan kepada korban bencana alam, Sabtu (3/11). F. TASWIN

PALU – Guna meringankan beban serta membantu para korban bencana alam di Kota Palu, Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Palu, Sabtu sore menggelar kegiatan kemanusiaan dengan tajuk Pencerahan Pasca Bencana. Pantauan Radar Sulteng, Sabtu (3/11) kegiatan yang digelar di tenda yang didirikan di halaman kantor UPBJJ-UT Palu, dihadiri beberapa masyarakat Kelurahan Tondo serta beberapa civitas akademik UT yang berada di luar Kota Palu, anak-anak yatim, tidak ketinggalan juga mantan Kepala UPBJJ-UT Palu, Nurhayati Ponulele ikut hadir dalam kegiatan tersebut.
Dalam kegiatan itu para tamu juga diberikan siraman rohani dari ustad H Ripain S Ag M Ag. Tidak hanya itu, UPBJJ-UT juga memberikan bantuan kepada korban bencana alam diantaranya sembako serta uang tunai, baik itu masyarakat setempat dan juga para karyawan UPBJJ-UT Palu yang menjadi korban dalam bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu.
Kepala UPBJJ-UT Palu, Hery Wahyudi SSos MSi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pencerahan untuk membangun kembali Kota Palu untuk bangkit, bergerak, semangat serta mengembalikan suasana Kota Palu seperti sedia kala. “Adapun tema acara pencerahan ini adalah merajut kebersamaan civitas akademika UT Palu dalam menanggulangi bencana menuju masyarakat Sulteng sejahtera, adil dan makmur,” ujarnya saat memberikan sambutan.
Masih kata Hery, bencana atau musibah sudah merupakan kehendak yang diatas, kita hanya pasrah dan sabar untuk menghadapinya, meskipun demikian dirinya berharap agar para korban agar belajar dari Negara Jepang yang bisa bersahabat dengan bencana tersebut untuk dijadikan energy positif menjalani kehidupan selanjutnya. Dirinya juga menjelaskan, telah melaksanakan amanat dengan menyalurkan langsung beberapa bantuan dari civitas akademik UT yang berada di luar Kota Palu. “Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk para donatur yang telah membrikan bantuan baik itu dalam bentuk uang maupun sembako, kami berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi para korban bencana alam,” tutupnya.
Sementara itu, salah seorang warga Tondo yang menerima bantuan dari UPBJJ-UT Palu mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. Baginya bantuan seperti itu merupakan hal yang penting pasca bencana yang meluluh lintangkan Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. “Terima kasih untuk UPBJJ-UT Palu, yang memberikan atau memfasilitasi kami untuk menerima langsung bantuan sembako dan lain sebagainya,” ujar Rifain. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.