IGPKhI Salurkan Seluruh Bantuan

Kepada Guru, Siswa dan Wali Murid SLB

0
57

PALU – Persatuan Daerah Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (PD IGPKhI) Sulteng kembali menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada Guru, Siswa dan orang tua siswa Korban Gempa Bumi, Tsunami dan likuifaksi yang pada saat tahap pertama tidak sempat hadir, Bertempat di SLB-ABCD Muhammadiyah Palu, Rabu (7/11) kemarin.
Ketua PD IGPKhI Sulteng, H Sukiman SPd MPd mengungkapkan, bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada guru pada hari Rabu ini adalah lanjutan bantuan tahap pertama yang berjumlah Rp 109.480.600 dibagikan kepada 136 guru, dengan setiap kepala keluarga menerima Rp 1,5 juta.
“Jumlahnya sama rata tidak ada perbedaan, didistribukan dua kali karena paa saat pendistribusian pertama mereka tidak berkesempatan hadir,” jelasnya.
Dengan kata lain, bantaun tahap pertama dibagikan dua kali, dan semua guru yang terdampak telah menerimanya dan bantuan dengan jumlah Rp 109 juta tersalurkan semuanya. “Diberikan kepada guru, Palu, Sigi, Donggala semuanya dapat tanpa terkecuali,” ucapnya.
Sesuai kesepakatan kepala sekolah pencairan tahap kedua dari pusat, yang peruntukannya untuk seragam sekolah, dan perlengkapan sekolah lainnya nantinya, masing-masing sekolah yang mengatur dan mendistribusikan nya, agar lebih terarah. “Kami berikan berupa uang tunai kepada sekolah nanti sekolah yang belanja sendiri,” sebutnya. (umr)

FOTO: UMI RAMLAH/RADAR SULTENG
BERIKAN BANTUAN : H Sukiman SPd MPd Ketua PD IGPKhI untuk Sulteng (kiri) saat memberikan bantuan kepada guru yang terdampak bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.