Pastikan Bangunan Aman, Santika Segera Beroperasi

0
156

 

FOTO: UMI RAMLAH/RADAR SULTENG
GEMBIRA : Public Relation Hotel Santika Palu saat menunjukkan surat dari Sucofindo.

PALU – Hotel Santika Palu, salah satu hotel berbintang di daerah ini, bersiap untuk beroperasi kembali, pasca bencana yang melanda Sulawesi Tengah. Beroperasinya kembali Hotel Santika, tidak lepas dari sumbangsih untuk kembali membangkitkan perekonomian Sulawesi Tengah.

Seiring berjalannya waktu, Hotel Santika Palu telah melalui proses pengecekan, dan kemudian dilanjutkan dengan perbaikan beberapa bagian hotel yang terkena dampak gempa beberapa waktu lalu. Hotel Santika Palu yang beralamat di Jalan Mohammad Hatta No. 18 Palu yang memilik fasilitas-fasilitas seperti kamar inap mulai dari tipe Superior, Deluxe, hingga Suite, Ruang Meeting dengan kapasitas hingga 500 pax, dan juga restaurant akan kembali dibuka pada Rabu 5 Desember 2018 mendatang.

Hotel Santika Palu memastikan struktur bangunan hotel masih cukup kuat meski diterjang gempa besar pada September kemarin. Public Relation Hotel Santika Palu, Karina Pratiwi mengatakan, kekokohan Hotel Santika Palu diperkuat dengan dikeluarkan surat pernyataan resmi dari Sucofindo yang telah melakukan pemeriksaan kondisi bangunan hotel dan memastikan kondisi bangunan, yang dinilai aman untuk difungsikan kembali. Sucofindo sendiri, merupakan perusahaan pemerintah yang memiliki keahlian meneliti kelayakan bangunan hingga pada struktur tanah bangunan.

“Dengan adanya surat pernyataan resmi ini, dan telah dilakukan pula proses perbaikan di beberapa bagian hotel, maka pada awal Desember ini Hotel Santika Palu akan kembali beroperasi dan siap menerima kedatangan para tamu,” ungkapnya.

Dibukanya kembali Hotel Santika Palu tidak lepas juga dengan tujuan untuk kembali mendukung kebangkitan perekonomian di Kota Palu terutama dalam sektor perhotelan, walaupun dari yang kita ketahui banyak hotel yang turut merasakan dampak buruk dari gempa pada September lalu. Namun hal tersebut tidak serta merta menghilangkan semangat dari para staf, jajaran manajemen di unit Palu hingga di pusat Ibu Kota Jakarta untuk bersama-sama kembali bangkit dan menjadikan Hotel Santika Palu sebagai hotel pilihan utama di Kota Palu. Tanpa meninggalkan pelayanan terbaik dan juga kualitas yang lebih baik pula.

Sementara itu, General Manager Hotel Santika Palu, Ali mengungkapkan, dibukanya Hotel Santika untuk menumbuhkan semangat para karyawan dan beri harapan kepada karyawan jika masih ada pekerjaan. “Dibuka, niatnya agar karyawan tidak stres, sekaligus menjadi trauma healing bagi mereka. Dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat kota Palu,” tegasnya.

Bangunan yang ada di Hotel Santika dipastikan aman, karena semua bagunan yang miring, walaupun hanya beberapa milimeter saja segera dirobohkan dan dibangun yang baru. “Tampilannya juga sedikit berbeda, kami akan bangun premier atau tempat menonton film yang nyaman juga,” ungkapnya. (umr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.