Liga Baru Indonesia, Persipal Libas Persigi

0
454
Pelatih Persipal Palu, Usman Arya saat memberikan arahan dalam sesi latihan yang berlangsung di lapangan Nunu beberapa waktu lalu. (Foto: Persipal)

PALU – Persipal Palu berhasil meraih kemenangan penting di laga perdana grup B Liga Baru Indonesia (Liga 3) Zona Sulawesi Tengah 2017, setelah mengalahkan Persigi Kabupaten Sigi dengan skor tipis 2-1 di lapangan SPN Labuan Panimba, Rabu (26/7) kemarin.

Pertandingan yang berlangsung sengit itu, dua gol dari Persipal dicetak oleh Tasrif dan Rahman, sementara satu gol Persigi dipersembahkan oleh Andri. “Alhamdulillah kami bisa mengatasi perlawanan Persigi di laga perdana dengan skor akhir 2-1, semoga dilaga selanjutnya pemain bisa tampil konsisten,” kata Pelatih Usman Arya, melalui via telepon, Rabu tadi malam.

Disampaikan di pertandingan perdana Liga 3 ini, Persipal menganggap adalah laga uji coba sekaligus pertandingan karena selama persiapan Persipal tidak pernah melakukan uji coba. “Bertemu Persigi di partai pembuka grup B adalah uji coba bagi kami sekaligus bertanding. Hasilnya meyakinkan saya sebagai pelatih bahwa tim kami masih memiliki hasrat sebagai tim pemenang,” katanya.

Menurutnya materi Persipal kali ini, jauh berbeda sebelum-sebelumnya karena hanya ada beberapa pemain eks Persipal musim 2016, yang kembali memperkuat Persipal tahun ini. “Materinya pemain baru semua, hanya ada Wawan, Ricky, dan Fikri yang kembali bergabung,” sebutnya.

Diinformasikan bahwa pemain-pemain Persipal tahun lalu, kali ini sudah tidak dipanggil lagi karena ada yang bergabung memperkuat PS Matra dan sebagian di Celebest FC.

Sebagai pelatih, Usman Arya, berharap agar dilaga kedua menghadapi Poso FC pemainnya bisa tampil maksimal untuk mengamankan peluang lolos ke putaran selanjutnya. “Kami sadar pemain kami masih baru-baru semua, sehingga kami belum memasang target,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.